Thursday, September 26, 2013

Apa itu Intisari ataupun yang sering disebut Inek

,




Intisari intinya adalah Jambila diminum Sesuai takaran / anjuran penggunaan akan bermanfaat baik dan berkhasiat sebagai Jamu sehat, Tapi Fenomena yang terjadi dikalangan anak-anak muda di Indonesia, Intisari disalah gunakan dengan diminum berlebihan dan berakibat kepala pusing dan mabuk berat jadi intinya Intisari sama dengan MIRAS!!!.

Intisari dapat dibeli dengan mudah di Toko/Kedai atau lebih dikenal Depot Jamu disudut-sudut kota di indonesia, Selain menjual Intisari, Toko/Kedai/Depot juga menjual Miras lainya terkadang beserta cemilan atau biasa disebut dengan “Dorongan”.

Intisari adalah salah satu minuman lokal yang populer di Indonesia. Miras jenis ini termasuk legal karena memang diproduksi oleh pabrik miras dan terdaftar secara resmi di direktori produk makanan dan minuman di pemerintah.

Intisari diproduksi oleh industri besar dan dipasarkan di seluruh penjuru kota indonesia dan sekitarnya. Seperti halnya Miras-miras yang diecer didepot jamu, Intisari dijual dengan kemasan Botol tetapi kebanyak anak-anak muda membeli intisari dibungkus plastik pake sedotan dibungkus lagi pakai kantung kresek warna hitam terkadang dioplos dengan minuman serbuk Sachet dll sesuai selera adalah kebiasaan anak muda di Indonesia.........

Mungkin karena Intisari harganya murah meriah bisa membuat mabuk seperti MIRAS lainya.

Miras atau minuman keras adalah minuman beralkohol yang dijual baik secara legal maupun illegal di Indonesia. Meskipun INTISARI legal, Sebuah Toko Jamu / Kedai minum atau yang lebih dikenal Depot Jamu yang tidak berijin resmi dari pemerintah sering terjaring rajia. Tetapi ada juga Toko/Kedai/Depot yang ilegal tapi tidak terjaring rajia karna tahu Kuncinya adalah rajin membayar pungli ke polisi dan mafia penguasa lahan usaha setempat.

Sering juga kita lihat di TV dan di Media massa lainnya tentang perampasan ratusan botol MIRAS legal seperti Intisari oleh pemerintah. Mungkin Toko/Kedai/Depot yang menjual Intisari dan Miras lainya tidak memiliki ijin resmi, atau si penjual lupa setor 'pajak' ke pak polisi, Mungkin juga pokok masalah lain yang diluar nalar kita seperti misalnya penggrebegan toko miras oleh segerombolan 'pemuda berjubah putih yang berteriak-teriak mengagungkan nama Tuhan tapi kelakuannya mirip orang barbar yang suka ngerusak BAR yang sedang teler juga (seperti banyak terjadi di Jawa Barat pada awal tahun 2000an).

Ada yang menarik dari minuman ini, dari setiap anak-anak muda yang dijumpai dikota-kota di Indonesia INTISARI mempunyai sebutan lain misalnya genre2 diluar Intisari seperti :

  • INKUBUS (Intisari Kuku Bima dibungkus),
  • JIN IPRIT (Jamu Intisari Campur Sprit),
  • Inek (Intisari Nekat),
  • Inul (Intisari nuleutik),
  • Inso (intisari+soda),
  • INSAP (Intisari+saripuspa)
  • dll,

Yang mengacu pada istilah 'Shake', minuman oplosan yang sering dijumpai di diskotik, bar atau café, INTISARI Oplosan ini mempunyai rasa, aroma yg berbeda-beda tergantung bagaimana cara mengoplosnya, semua oplosanya intisari akan nikmat terasa kecuali intisari basi itu pasti beda rasanya.

Mungkin tidak pernah terbayang apabila intisari beredar diperjual belikan di diskotik, café atau club malam pasti akan terjual laku keras. Tapi sampai detik ini Intisari belum pernah dijumpai dijual di diskotik, café atau club malam kecuali Para “Clunex”(Cluber nexat) a.k.a Party Lover Gadungan yang sengaja diam-diam membawa intisari dibungkus masuk Club malam karna duit dikantong paspasan jadi gimana mau Obot (Open bottle) masuk club aja pake “Freepaz!/Guestlist” yang lucunya apabila penjagaan club ketat dan yakin tidak bisa membawa masuk Intisari kedalam club para Clunex ini biasanya meminum intisari dibungkus plastik hitam pake sedotan di Area Parking/tempat parkiran club dan tak pernah peduli orang lain mau bilang apa yang penting HAPPY!!! . Nah…bagi penikmat Intisari nikmati aroma rasa INTISARI yang manis dan bertenaga!

19 comments:

  1. Mantap sekali boss preview nya. Intisari bikin happy booossss.

    ReplyDelete
  2. Artikel keren kena banget sesuai kenyataan ... informatif dan ada lucunya.

    ReplyDelete
  3. intisari kamu jahat tapi enak 👍👍👍

    ReplyDelete
  4. Kayaknyaa menceritakan pengalaman ente bgt gan #bhaakk 😂

    ReplyDelete
  5. Kayaknyaa menceritakan pengalaman ente bgt gan #bhaakk 😂

    ReplyDelete
  6. (Akustik) anggur keras dibungkus plastik

    ReplyDelete
  7. Intisari mahal bos..45rb dikios jamu..25rb di agen..nah yg parah itu CIU..GG..dan sekelasnya..yg modal 10rb bisa mabok parah..

    ReplyDelete
  8. Intisari mahal bos..45rb dikios jamu..25rb di agen..nah yg parah itu CIU..GG..dan sekelasnya..yg modal 10rb bisa mabok parah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya ente tau bangan bangg.. Gua tau llu anak bekasi atau jakarta yak wkwk

      Delete
    2. Kayanya ente tau bangan bangg.. Gua tau llu anak bekasi atau jakarta yak wkwk

      Delete
  9. Abidin (anggur bit dingin)

    ReplyDelete
  10. Intisari+kukubima+panther(ikupa) mantap

    ReplyDelete
  11. Pengen mabok kok murah🤣🤣🤣🤣🤣🤣, minimal klo arak ya udh minum di rumah aja sendirian. Klo pengen ke disko minum vodka / wisky .

    ReplyDelete