Thursday, September 26, 2013

Mengapa Saya Kuliah di STIKES Kota Sukabumi

,
Sesuai dengan judul artikel ini yang menjelaskan tentang Mengapa Saya Kuliah di STIKES Kota Sukabumi, tetapi sebelum membahasnya, saya akan membahas terlebih dahulu apa itu STIKES Kota Sukabumi, pasti tidak semua pembaca mengetahui apa itu STIKES Kota Sukabumi, inilah sedikit ringkasannya,


Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kota Sukabumi (STIKESMI) sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Sukabumi memiliki peranan strategis untuk berperan serta dalam pembangunan kesehatan di Kota Sukabumi khususnya dan pada umumnya di Provinsi Jawa Barat dan dalam skala nasional. Peran strategis tersebut berhubungan dengan kemampuan STIKESMI untuk memberikan wadah atau sarana pendidikan dalam bidang ilmu kesehatan kepada masyarakat.

Itulah sedikit ringkasan mengenai apa itu STIKES Kota Sukabumi, sekarang kembali ke topik, yang mempertanyakan kenapa saya kuliah di STIKES Kota Sukabumi, di STIKES Kota Sukabumi ini mempunyai 5 Program Pendidikan , diantaranya D3 Kebidanan,  D3 Keperawatan, S1 Keperawatan, S1 keperawatan (Transfer), dan S1 Ners. Diantara kelima prodi tersebut, S1 Keperawatanlah yang menjadi pilihan saya, kenapa? Menurut saya suapaya tidak tanggung, karena bila memilih D3 Keperawatan, maka nanti harus melanjutkan lagi juga ke jenjang S1 Keperawatannya. Saya masuk pada tahun 2012, dan sekarang sedang menjalankan semester 3. Dari dulu saya tidak pernah mempunyai pikiran untuk menjadi perawat, saya masuk ke STIKES Kota Sukabumi ini karena kemauan orang tua, terlebih ingin masuk ke salah satu Perguruan Negeri yang sempat gagal. Tetapi, ternyata setelah dijalani menjadi perawat itu tak seburuk apa yang dipikirkan, perawat itu adalah suatu pekerjaan yang mulia, karena perawat itu membantu dan menolong sesama manusia, selain itu menjadi perawat itu adalah sesuatu yang menyenangkan.

Dan kenapa saya memilih STIKES Kota Sukabumi  karena hanya STIKES Kota Sukabumi lah yang selalu membuat lulusan-lulusan yang mapan di bidang keperawatan sehingga tidak diragukan lagi lulusannya, dan STIKES Kota Sukabumi mempunyai program pendidikan S1 Keperawatan + Ners nya. Dan STIKES Kota Sukabumi lah yang lebih terkenal ditimbang Sekolah tinggi ilmu kesehatan ataupun politeknik dan universitas lainnya dalan bidang keperawatannya. Jadi bila anda ingin menjadi seorang Perawat pilih saja STIKES Kota Sukabumi.


Mungkin itu lah alasan Mengapa Saya Kuliah di STIKES Kota Sukabumi, sekarang apa alasanmu?

2 comments: