Thursday, October 24, 2013

Mengoptimasi Blog Untuk Informasi Kesehatan

,
Optimasi Blog untuk Informasi Kesehatan, itulah judul + tema besar artikel saya kali ini, setelah menulis pasti para pembaca sekalian bertanya-tanya kenapa judulnya begitu, jujur saja artikel ini adalah suatu artikel yang wajib di tulis karena bersangkutan dengan tugas mata kuliah sistem informasi kesehatan. Itulah yang menjadi salah satu rule dalam penulisan artikel ini.  


Optimasi, apa sih pengertian dari optimasi, setau saya optimasi itu adalah proses mencari sesuatu yang terbaik. Sedangkan setelah saya searching di mbah google, dan saya dapatkan dari aimyaya.com bahwa optimasi merupakan usaha yang dilakukan untuk memperoleh hasil yang lebih baik. 

Selanjutnya Blog, dari sumber yang didapat di wikipedia.org bahwa blog merupakan singkatan dari web log yang mempunyai pengertian sebagai bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Dapat disimpulkan bahwa blog adalah halaman web yang berisikan tulisan-tulisan yang dimuat sebagai postingan. 

Yang ketiga Informasi, Informasi adalah Sekumpulan data/ fakta yang diorganisasi atau diolah dengan cara tertentu sehingga mempunyai arti bagi penerim. Data yang telah diolah menjadi sesuatu yang berguna bagi si penerima maksudnya yaitu dapat memberikan keterangan atau pengetahuan. Dengan demikian yang menjadi sumber informasi adalah data. Informasi dapat juga di katakan sebuah pengetahuan yang diperoleh dari pembelajaran, pengalaman, atau instruksi.

dan yang terkahir Kesehatan, Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Jadi intinya Optimasi Blog untuk Informasi Kesehatan adalah suatu usaha yang harus dilakukan pada blog untuk memperoleh hasil yang lebih baik di bidang informasi kesehatan. 

Dari pengertian di atas menghasilkan suatu tujuan kita sebagai calon tenaga kesehatan untuk bisa mendapatkan informasi-informasi dengan cara mengoptimasi blog. Kita harus mengoptimalkan suatu blog untuk informasi kesehatan, karena informasi kesehatan itu akan terus update setiap waktu, jangan sampai kita tidak tau perkembangan di bidang kesehatan.

Sampai saat ini banyak sekali macam-macam blog kesehatan, tetapi masih banyak yang kurang mengoptimasikan nya dikarenakan kurangnya kemauan pembaca untuk mengunjungi blog tersebut.

Adapun tips dan trik untuk mengoptimasi blog diantaranya :

1. Tulislah artikel yang berkualitas
Artikel berkualitas yaitu artikel yang mudah dipahami, sering dicari pembaca, sera menarik untuk dibaca. Perlu diingat sebuah artikel harus ditulis atas karya sendiri, diharamkan hukumnya di dunia blog untuk copas artikel orang lain.

2. Tulislah artikel utama
Maksudnya membuat suatu artikel yang menjadi gambaran umum dari sebuah topik di blog anda.

3. Membuat linkbond sebanyak mungkin
Linkbond adalah link yang menghubungkan suatu artikel dengan artikel lain.

4. Mencantumkan gambar pada setiap artikel
Dengan mencantumkan gambar yang menarik, tujuannya agar para pengunjung tertarik mengunjungi blog anda.

5. Tulislah artikel secara rutin
Dengan menulis artikel secara rutin akan mengandung kesan baik bagi pembaca, karena memandang blog anda selalu di update tiap harinya.

6. Mendesain Template
Dengan menggunakan template yang menarik, otomatis blog anda akan enak di pandang mata.

7. Berkomentar di blog/web lain
Semakin banyak kita berkomentar di blog lain semakin besar pula blog anda akan dikunjungi

8. Bergabung di forum dan komunitas
Bila anda aktif dalam forum, tidak menutup kemungkinan blog anda akan dikunjungi oleh anggota forum.

Jadi mulai sekarang diharapkan bagi para blogger ataupun sekedar pembaca supaya bisa mengoptimasi blog untuk informasi kesehatan

9 comments: