Thursday, October 10, 2013

Microsoft Rilis Harga Resmi Windows 8.1, Pro dan Pro Pack, Gratis Upgrade Dari Windows 8

,
windows 81

Melalui blog resminya, Microsoft merilis harga Windows 8.1 yang terbagi menjadi 3 versi yakni Windows 8.1, Windows 8.1 Pro dan Windows 8.1 Pro Pack. Ketiganya ditawarkan dalam versi fullsehingga dapat digunakan untuk fresh instal dari berbagai versi Windows yang berbeda.

Windows 8.1 versi full dibanderol seharga $119.9 (untuk pasar Amerika), sementara versi Windows 8.1 Pro dijual seharga $199.99 juga untuk pasar Amerika. Dan untuk Windows 8.1 versi Pro Pack merupakan versi opsional yang menawarkan berbagai fitur tambahan premium salah satunya Windows Media Center, jika Anda saat ini menggunakan Windows 8.1 maka Pro Pack dihargai $99.99 namun jika Anda sudah memiliki lisensi Windows 8.1 Pro Anda hanya dikenai biaya tambahan $9.99.

Ada yang berbeda dari apa yang ditawarkan oleh Microsoft di blognya, sebelumnya mereka selalu menjual semua lisensi baik aplikasi yang baru maupun upgrade namun kali ini Microsoft tidak menerapkan kebijakan itu lagi. Alih-alih membanderol lisensi untuk proses upgrade, mereka menggratiskan siapapun yang sudah memiliki lisensi Windows 8 dan ingin mencoba Windows 8.1.

Dan juga, Windows 8.1 sengaja dirilis dalam bentuk versi full layaknya sistem operasi baru agar pengguna dari versi sebelumnya dengan mudah dapat merasakan fitur-fitur baru yang dibawa tanpa harus memiliki salinan lisensi dari versi sebelumnya. Kemudahan ini diharapkan dapat mendorong jumlah penjualan Windows 8.1 ke depan.

Windows 8.1 dapat langsung diunduh melalui situs Microsoft secara gratis bagi Anda yang sudah memiliki lisensi Windows 8 dimulai pada tanggal 18 Oktober 2013 nanti. Sementara untuk pengguna Windows XP, Vista dan 7  harus membeli lisensi dengan harga yang disebutkan di atas. Pengguna Windows 7 dapat melakukan instal dan transfer file ke Windows 8.1 sementara untuk pengguna Windows XP dan Vista, proses fresh instal akan menghapus semua files di dalam komputer.

Sumber berita Techcrunch dan Blog/Windows.

0 comments to “Microsoft Rilis Harga Resmi Windows 8.1, Pro dan Pro Pack, Gratis Upgrade Dari Windows 8”

Post a Comment