Tuesday, October 22, 2013

Perlu Diketahui Bagi Para Penikmat Mie Instan

,
Gara gara barusan makan mie instan, jadi terpikirkan di dalam benak ini apa itu mie instan, sejarah mie instan, dan bahaya dari mie instan.


Yang saya tahu mie instan itu adalah mie yang serbaguna, mie yang cukup dimasak dalam waktu kurang lebih 10menitan, atau pun bila memang lapar bisa langsung di remas dan dimakan, simple kan.

Dari Wikipedia saya mendapatkan penjelasan bahwa Mi instan adalah mi yang sudah dimasak terlebih dahulu dan dicampur dengan minyak, dan bisa dipersiapkan untuk konsumsi hanya dengan menambahkan air panas dan bumbu - bumbu yang sudah ada dalam paketnya.

Mi instan diciptakan oleh Momofuku Ando pada 1958, yang kemudian mendirikan perusahaan Nissin dan memproduksi produk mi instan pertama di dunia Chicken Ramen (ramen adalah sejenis mi Jepang) rasa ayam. Peristiwa penting lainnya terjadi pada 1971 ketika Nissin memperkenalkan mi dalam gelas bermerek Cup Noodle. Kemasan mi adalah wadah styrofoam tahan air yang bisa digunakan untuk memasak mi tersebut. Inovasi berikutnya termasuk menambahkan sayuran kering ke gelas, melengkapi hidangan mi tersebut. Menurut sebuah survei Jepang pada tahun 2000, mi instan adalah ciptaan terbaik Jepang abad ke-20, (Karaoke di urutan kedua dan CD hanya di urutan ketiga). Hingga 2002, setidaknya ada 55 juta porsi mi instan dikonsumsi setiap tahunnya di seluruh dunia.

Mi instan di Indonesia pertama kali diperkenalkan oleh PT Sanmaru Foods Manufacturing Indonesia Ltd. yang berdiri pada tahun 1968. Dua tahun kemudian, 9 September 1970, diluncurkanlah merek mi instan pertama di Indonesia, Indomie. Mi instan merupakan salah satu makanan terfavorit warga Indonesia. Bisa dipastikan hampir setiap orang telah mencicipi mi instan atau mempunyai persediaan mi instan di rumah. Bahkan tidak jarang orang membawa mi instan saat ke luar negeri sebagai persediaan "makanan lokal" jika makanan di luar negeri tidak sesuai selera.

Dari pengamatan yang saya dapat, mie instan memang makanan yang simple, maklumlah namanya juga mie instan, tapi terkadang sesuatu yang instan itu tidak seluruhnya baik untuk tubuh kita, malah terkadang berbahaya bagi tubuh kita, ibaratnya lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya.

Info dari akhirzaman.info juga menyebutkan bahwa Mie Instan memang sangat berbahaya selain mie sangat beracun dan juga MSG pada mie amat sangat mematikan otak dimana jika anda terus makan akan penyakitan dan juga membuat bodoh. Aneh memang sudah jelas-jelas Mie Instan berbahaya tapi di Indonesia malah kepala negara yang menganjurkan memakan Mie Instan saya tidak tahu iklan kampanye yang mirip dengan iklan mie instan ini menganjurkan atau bagaimana.

Perlu diketahui cara inilah yang akan di manfaatkan untuk membunuh populasi penduduk dunia terutama Indonesia dengan jumlah penduduk banyak. 

Makanan yang halal lagi baik itulah yang akan menyehatkan manusia.  Dewasa ini makanan dengan MSG dan minuman dengan pemanis Aspartame dapat kita jumpai diseluruh peloksok tanah air, baik di kota maupun di desa.  

Ternyata di balik nikmatnya mie instan terdapat suatu bahaya yang mengerikan juga, jadi kepada teman-teman semua berhati-hatilah dalam memilih makanan dan minuman yang akan dikonsumsinya. pesan saya "makanan minuman instan itu boleh dikonsumsi sekalikali asalkan jangan keseringan"

0 comments to “Perlu Diketahui Bagi Para Penikmat Mie Instan”

Post a Comment